Vitamin Yang Di butuhkan Ibu Setelah Melahirkan…!! Simak Penjelasan Berikut….

Vitamin Ibu Setelah Melahirkan

vitamin ibu setelah melahirkan
vitamin ibu setelah melahirkan

Vitamin ibu setelah melahirkan – Perbanyak vitamin C penyembuhan luka akan lebih cepat, karena tidak hanya sayuran dan buah yang dapat mempercepat penyembuhan luka. Tetapi pada dasarnya, cepat atau lambatnya proses penyembuhan luka tergantung beberapa faktor. Misalnya, tingat keparahan luka, obat-obatan, dan faktor kebersihan. Nutrisi juga berperan penting untuk mempercepat proses penyembuhan luka baik pada operasi ringan maupun operasi berat. salah satu nutrisinya adalah Vitamin C.

Vitamin C memang sudah dikenal sebagai zat gizi yang berguna untuk menjaga daya tahan tubuh. Namun di samping itu, penelitian dua ahli bedah dari Universitas Harvard tahun 1937 lalu juga membuktikan khasiatnya untuk menyembuhkan luka. Ya, vitamin C terbukti memiliki peran dalam mengganti jaringan kulit yang rusak akibat luka.

Dikutip dari National Institute of Health, Vitamin ini dapat berperan pada setiap tahap penyembuhan luka, juga bisa meningkatkan elastisitas kulit serta membentuk jaringan parut dan ligamen yang membantu proses penyembuhan luka menjadi lebih cepat. Hal ini disebabkan vitamin C mempunyai peranan penting dalam pembentukan kolagen.

Penelitian dari University of Pennsylvania menyebutkan 80% kulit manusia terdiri dari kolagen. Kolagen merupakan perekat yang bermanfaat untuk elastisitas kulit, bekerja sama dengan elastin. Penelitian yang dilakukan oleh Murad et al., 1981 menyebutkan vitamin C berperan dalam setiap sintesis kolagen, dimulai dari pembentukan prekrusor kolagen (pro-kolagen), sampai pada perubahan menjadi kolagen.

vitamin ibu setelah melahirkan
vitamin ibu setelah melahirkan

Berikut vitamin ibu setelah melahirkan yang dibutuhkan:

1. Vitamin B9

Vitamin B9 juga dikenal sebagai asam folat yang biasa dikonsumsi selama kehamilan untuk pengembangan sistem saraf bayi. Namun, jangan berhenti minum vitamin ini setelah Anda melahirkan. Vitamin ini dapat mengurangi depresi pasca kelahiran.

2. Vitamin A

Setelah melahirkan, wanita akan mengalami masalah kerontokan rambut yang parah. Kebanyakan dari mereka mengalami kerontokan rambut selama kehamilan dan meningkatkan saat pasca-partum (masa enam minggu sejak bayi lahir). Untuk itu, Anda perlu mengonsumsi banyak vitamin A agar rambut dan kulit tetap sehat setelah kehamilan.

3. Vitamin C

Vitamin ini umumnya ditemukan dalam buah jeruk dan sangat dibutuhkan oleh ibu yang sedang menyusui. Vitamin C juga dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh setelah melahirkan.

vitamin ibu setelah melahirkan
vitamin ibu setelah melahirkan
4. Vitamin D

Kalsium merupakan mineral penting untuk kesehatan tulang dan perempuan cenderung mengalami kekurangan kalsium, terutama setelah melahirkan. Sayangnya, tak banyak yang tahu bahwa tubuh tidak bisa menyerap kalsium tanpa kehadiran vitamin D. Masalahnya, vitamin D sangat jarang ditemukan dalam makanan. Untuk itu, pastikan Anda mengonsumsi suplemen vitamin D setelah melahirkan.

5. Vitamin E

Vitamin E pada dasarnya adalah sebuah antioksidan yang dapat membantu memperbaiki kerusakan sel dan mengusir racun dari tubuh. Ini juga membantu Anda melawan kelelahan dan trauma setelah persalinan.

Diantara ke lima vitamin diatas Vitamin C adalah vitamin yang paling utama dan penting. Terutama bagi ibu yang telah menjalankan persalinan caesar. Karena agar dapat membantu menyembuhkan luka tidak hanya mengandalkan asupan dari buah dan sayur saja. Sebab tubuh membutuhkan vitamin C lebih dalam menyintesa kolagen agar dapat menyembuhkan luka. Konsumsilah suplemen vitamin C secara rutin untuk menambah asupan vitamin C yang dibutuhkan.

Vitamin ibu setelah melahirkan harus konsumsi vitamin, ibu dapat juga konsumsi obat – obatan herbal. Salah satu obat herbal yang cepat untuk membantu luka pasca operasi cepat kering adalah Kapsul Kutuk.

Manfaat Kapsul Kutuk, membatu dan mempercepat proses penyembuhan luka pasca operasi (Helps Healing Process Of Injury).

vitamin ibu setelah melahirkan
vitamin ibu setelah melahirkan

Kapsul Kutuk Berisi 60 Kapsul per Botol @500mg.

Aturan Pakai, Dewasa : 3 Kali Sehari 3-4 Kapsul Diminum 1 Jam Sebelum Makan / 2 Jam Setelah Makan.

Selengkapnya…..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *