Beberapa Tips Untuk Menghindari Melahirkan Caesar

Tips Menghindari Caesar – Melahirkan caesar merupakan operasi medis yang dilakukan pada wanita hamil ketika komplikasi muncul pada saat persalinan. Ada kasus mungkin melahirkan caesar tidak diperlukan sama sekali. Karena ibu masih bisa melahirkan secara normal dan tidak memiliki masalah pada kehamilannya, maka dari itu perlu perhatikan beberapa tips menghidari caesar dibawah ini.

tips menghindari caesar

Berikut ini adalah tips menghindari caesar Yang perlu dipahami:

1. Memilih dokter yang tepat

Pilihlah dokter yang tepat semenjank awal kehamilan sampai melahirkan akan membuat Bunda lebih nyaman selama masa kehamilan dan proses persalinan nantinya dapat mengambil keptusan yang tepat.

2. Berkomukasi dengan baik

Komunikasi baik dengan dokter sangatlah penting, dokter akan mengetahui kondisi dari kehamilan Bunda yang sebenarnya dari yang diceritakan kepada dokter ketika Bunda konsultasi. Jangan memutuskan untuk melahirkan secara caesar sedangkan Bunda memiliki peluang untuk melahirkan secara normal dengan kondisi Bunda yang baik.

3. Abaikan Mitos

Ada banyak mitos tentang kehamilan yang dapat membuat Bunda menjadi merasa takut dan cemas. Hal ini dapat di antisipasi dengan mencari saran dari yang telah berpengalaman melahirkan baik secara normal maupun secara caesar. Mendapatkan informasi dari yang telah berpengalaman akan sedikit menghilangkan rasa takut dan cemas Bunda.

4. Berolahraga Kecil

Saat kehamilan melakukan kegitana berolahraga sangatlah penting untuk menjaga kesehatan Bunda dan Bayi yang ada dalam kandungan. Lakukan olahraga ringan seperti jalan – jalan mengelilingi kompleks atau hanya sekedar jalan – jalan di taman. Melakukan kegiatan itu secara rutin setiap pagi dan sore dapat membantu Bunda menghindari persalinan caesar.

5. Memposisikan badan dengan benar

Posisi duduk, berdiri, dan berbaring akan terus berubah saat bayi dalam kandungan. Pastikan Bunda memposisikan badan senyaman mungkin untuk menghindari gangguan postur atau tumbuh kembang bayi. Bunda dapat konsultasikan kepada dokter, supaya apa yang Bund lakukan tidak salah dan membahayakna bayi.

Demikian informasi yang dapat saya bagikan mengenai tips menghindari persalinan caesar. Semoga dapat menambah pengetahuan Bunda dan diberikan kesehatan selalu selama masa kehamilan sampai proses persalinan nanti.

 

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *