Persiapan Sebelum Operasi Caesar Terasa Ribet? Simak Tips Simplenya!!!

Persiapan Sebelum Operasi Caesar

Apa saja yang harus Anda lakukan untuk persiapan sebelum operasi caesar?

Sudah membayangkan sangat ribet?

Tak usah khawatir dengan segala keribetan yang akan dilaluinya, simaklah persiapan sebelum operasi caesar secara simple.

Saat kehadiran si kecil dijadikan suatu hal yang sangat ditunggu-tunggu, bahkan membuat orang sekitar khawatir dan cemas. Tetapi, rasa cemas dan khawatir akan hilang dan menjadi rasa haru ketika terdengar suara si kecil menangis. Baik ibu melahirkan secara normal ataupun operasi caesar, hal tersebut pasti akan dirasakannya. Namun, bagi ibu yang melahirkan caesar semua rasa sakit akibat proses persalinan akan mereda secara perlahan. Memerlukan juga persiapan sebelum operasi caesar, seperti barang apa saja yag seharusnya dibawa.

Operasi caesar adalah suatu proses persalinan yang dilakukan dengan menyayat dinding perut dan dinding rahim. Persalinan ini biasanya hanya dilakukan jika ada masalah kesehatan tertentu atau atas anjuran dokter, seperti panggul kecil, bayi sungsang, berat badan bayi terlalu besar, dan lain sebagainya. Namun, ada juga yang sudah dari awal menentukan pilihan bahwa persalinan caesar akan dilaluinya. Tak perlu khawatir berikut akan kami beri tips persiapan sebelum operasi caesar yang simple dan perlu dicoba, antara lain :

  • Siapkan mental dan fisik

Persiapan sebelum operasi caesar dilakukan pada trimester terakhir yaitu ibu harus menjaga tubuh agar lebih fit dan siap menghadapi operasi nantinya seperti istirahat cukup. Selain tubuh yang fit, pikiran ibu juga harus positif dan yakin bahwa semua akan berjalan dengan lancar. Ketika kedua hal tersebut ibu lakukan, maka mental ibu pasti lebih siap untuk menghadapi persalinan melalui operasi caesar.

  • Sebelum operasi caesar mandilah dengan air hangat

Bagi ibu yang sudah memilih operasi caesar sebagai persalinan yang akan dilakukannya, maka ada baiknya lakukan persiapan sebelum operasi caesar dengan mandi air hangat. Karena air hangat dapat mengatasi stres menjelang persalinan, walaupun ruang operasi sudah pasti steril. Namun tak ada salahnya ibu membersihkan tubuh terlebih dahulu sebelum dilakukan operasi, bisa juga dengan menggunakan sabun antiseptik.

  • Berdiskusi dengan dokter

Ketika dokter telah menyetujui persalinan operasi caesar, ibu harus selalu aktif berkomunikasi dengan dokter yang nantinya akan menangani ibu dalam proses persalinan. Ibu juga harus mengetahui resiko yang akan dirasakan setelah operasi caesar yang salah satunya luka bekas operasi akan lebih terasa dibanding melahirkan normal. Konsultasikan juga riwayat kesehatan ibu dan alergi obat-obatan bila ada.

  • Siapkan perlengkapan untuk ke rumah sakit

Sebelum berangkat kerumah sakit ibu pastinya akan menyiapkan perlengkapan yang akan dibawa ke rumah sakit. Mengapa? Karena setelah operasi caesar ibu sudah pasti akan di rawat di rumah sakit selama kurang lebih 3-4 hari tergantung dengan kondisi kesehatan ibu.

Perlengkapan Untuk Persiapan Sebelum Operasi Caesar

Perlengkapan si kecil untuk persiapan sebelum operasi caesar

  • Baju bayi selama tinggal di rumah sakit
    Rumah sakit akan meyediakan popok dan beberapa helai pakaian, seperti baju tidur atau kaos. Anda bisa membawa baju bayi sendiri bila mau. Baju dengan kancing di bagian depan akan memudahkan Anda saat mengganti popoknya.
  • Selimut
    Rumah sakit sudah mempersiapkan selimut untuk bayi Anda selama di sana, tapi Anda perlu membawanya sendiri untuk digunakan saat membawa bayi pulang ke rumah. Gunakan selimut yang tebal bila cuaca terasa dingin.

Perlengkapan ibu untuk persiapan sebelum operasi caesar

  • Kartu identitas seperti KTP atau SIM, kartu asuransi, dan kebutuhan administrasi rumah sakit lainnya.
  • Keperluan mandi. Persiapkan barang-barang pribadi seperti sikat gigi dan pasta gigi, lip balm, deodoran, sisir, make up, dan ikat rambut. Rumah sakit biasanya menyediakan sabun, shampo, dan lotion, tapi Anda mungkin lebih suka menggunakan milik sendiri.
  • Jubah mandi, satu atau dua baju tidur, serta beberapa pasang kaos kaki. Rumah sakit Anda mungkin menyediakan baju tidur dan kaos kaki untuk digunakan selama tinggal di sana, tapi mereka juga tetap memperbolehkan Anda untuk memakai baju sendiri. Kenakan baju yang longgar dan nyaman. Letakkan sandal dan jubah mandi di bagian yang mudah dijangkau saat Anda terbangun dan ingin berjalan-jalan.
  • Pakaian. Kenakan baju yang longgar dan mudah dikenakan karena Anda akan masih terlihat seperti sedang hamil 5 atau 6 bulan. Gunakan sepasang sandal yang datar atau sepatu yang nyaman. Jika Anda berencana akan memakai celana panjang, pastikan bagian pinggang juga longgar dan tidak menekan bagian goresan pada luka Anda.
  • Bra menyusui dan bra biasa yang nyaman. Baik Anda berencana untuk menyusui atau tidak, payudara Anda tetap akan membengkak saat ASI mulai keluar. Ini bisa terjadi kapan saja di beberapa hari pertama setelah bayi lahir. Bra yang baik bisa membuat Anda nyaman dan bantalan payudara bisa digunakan untuk menyerap ASI yang merembes.
  • Beberapa pasang celana dalam melahirkan. Beberapa wanita menyukai pakaian dalam yang disediakan rumah sakit tapi ada juga yang tidak nyaman mengenakannya. Anda tentu tahu benar celana dalam yang biasa Anda gunakan. Pastikan bagian pinggangnya longgar hingga tidak menekan bagian perut Anda. Rumah sakit akan menyediakan pembalut wanita yang Anda butuhkan. Meskipun menjalani operasi sesar. Anda akan tetap mengalami nifas setelah melahirkan. Pastikan juga Anda memiliki persediaan pembalut di rumah.
  • Semua yang membuat Anda rileks dan merasa nyaman. Mungkin Anda ingin membawa bantal sendiri, gunakan sarung bantal dengan warna dan pola berbeda agar tidak tertukar dengan bantal rumah sakit. Bawa juga beberapa bacaan ringan atau musik yang Anda sukai.
  • Obat pereda rasa nyeri. Ibu setelah melakukan operasi caesar pasti akan meninggalkan luka yang akan terasa nyeri setelah obat bius yang diberikan saat operasi telah hilang. Tetapi biasanya dari pihak rumah sakit juga akan memberikan obat pereda nyeri yang sebaiknya ibu konsumsi. Namun, jika obat pereda nyeri dari rumah sakit tidak membantu meredakan rasa nyeri tersebut. Maka ibu bisa juga mengonsumsi obat lain seperti obat herbal Kapsul Kutuk Premium.

Mengapa Kapsul Kutuk Premium?

Kapsul Kutuk Premium merupakan obat herbal 100% alami yang dibuat dari ekstrak ikan Channa Striata, diproses secara ilmiah dan modern. Sangat efektif dan efisien untuk membantu proses pembentukan aringan sel baru, serta mengandung ekstrak Channa Striata diolah secara higienis dan modern serta memiliki konsentrasi ekstraksi dengan perbandingan 10:1 yang ± setara dengan 5000 mg simplisia kering Channa Striata. Channa Striata dikenal sangat kaya akan albumin, salah satu jenis protein penting dan sangat diperlukan dalam proses penyembuhan pasca operasi, luka bakar, luka kecelakaan, dan pasca melahirkan.

persiapan sebelum operasi caesar

Kapsul Kutuk Premium dikelola dari 100% Channa Striata dengan proses ekstraksi untuk mengoptimalkan khasiat Channa Striata, sehingga memudahkan untuk diserap dan dikeluarkan oleh tubuh tanpa mengawatirkan akan efek samping dari obat Kapsul Kutuk.

Manfaat Kapsul Kutuk Premium :

  1. Mempercepat proses penyembuhan pasca operasi
  2. Meningkatkan kadar albumin
  3. Mempercepat penyembuhan luka dalam/luka luar
  4. Membantu proses penyembuhan pada penyakit :
  • Hepatitis, TBC/infeksi paru-paru, Nephotic Syindrome, Tonsiltis
  • Thypus, Diabetes, Patah tulang, Gastritis, ITP, HIV
  • Sepsis, Stroke, Thalasemia minor
  1. Membantu menghilangkan Oedem (pembengkakan)
  2. Memperbaiki gizi buruk pada bayi, anak, dan ibu hamil

Keunggulan Kapsul Kutuk Premium

  1. Kapsul Kutuk dibuat dari 100% bahan herbal, sehingga aman untuk ginjal & organ lain
  2. Telah lolos uji standar Badan Pengawasan Obat dn Makanan (BPOM RI)
  3. Diproduksi secara higienis dibawah pengawasan apoteker ahli dengan pedoman CPOTB
  4. Telah mendapatkan legalitas dari MUI dan BPOM RI
  5. Dengan bahan ektrak, formula tepat, dan akurat. Sehingga reaksi lebih cepat dan efektif mengobati penyakit

persiapan sebelum operasi caesar

Khasiat atau Manfaat Sari Ikan Kutuk/Ikan Gabus

  • Kekurangan albumin dalam tubuh

Dapat menambah albumin dalam tubuh, tidak perlu khawatir kelebihan albumin, karena terbuat dari bahan alami. Sehingga apabila kelebihan akan dibuang dengan sendirinya oleh tubuh melalui saluran pembuangan tanpa efek samping pada tubuh. Serta aman untuk penderita kolesterol, karena mengandung asam lemak tak jenuh dan aman untuk penderita ginjal

Mengandung alisin untuk menurunkan kadar lemak dalam darah dan trigliserida, sehingga mengurangi resiko teradap stroke, serangan jantung, penyempitan pembuluh darah, serta untuk menurunkan kadar homosistesin dalam darah yang menjadi penyebab penyakit jantung. Mengandung praline yang bertujuan untuk menguatkan otot-otot jantung

  • Kanker, Mengandung zat aktif allyl sulfide yang dapat menghambat pertumbuhan hormone pemicu tumbuhnya sel kanker pada tubuh kita
  • Liver, Dapat memperbaiki jaringan organ hati. Mengandung asam amino dan vitamin untuk organ hati dan mengontrol pengumpulan lemak di hati dan regenerasi sel hati dan kandung empedu
  • Asthma, Memperbaiki sel-sel saluran pernafasan (bronchus)
  • Luka bakar, Mengandung cystine yang didukung oleh asam amino lainnya, sangat baik untuk pemulihan luka bakar, gangguan kulit, pasca operasi/pembedahan dari anti penuaan
  • Otak, Baik untuk membantu mengatur perbaikan jaringan organ otak yang rusak/cidera otak/pasca stroke/parkinson, autis, dan sistem syaraf pusat serta sistem kekebalan tubuh pada tubuh kita
  • Diabetes Melitus, Memperbaiki jaringan sel pankreas yang mulai rusak, sehingga organ pankreas dapat tetap menghasilkan hormone insulin kembali normal dan membantu menstabilkan kadar gula dalam darah bagi penderita hipoglikemi
  • Luka, Membantu pemulihan luka dalam maupun luar, karena sifatnya memperbaiki jaringan organ tubuh yang melepas radikal bebas
  • Pada saat masa kemoterapi dan radioterapik, Mengurangi dna mencegah efek-efek yang kurang baik dari kerja kemoterapi dan radioterapi. Radioterapi seperti badan terasa lemas, lemah, kerusakan bagian tubuh, dan mual. Tanpa mengurangi fungsi kerja kemoterapi dan radioterapi itu sendiri
  • Stroke, Setelah mengalami serangan stroke, beberapa bagian tubuh akan mengalami kelemahan fungsi, alkuten membantu membuka pemuluh darah yang tersumbat dan memperbaiki jaringan organ tubuh yang penting untuk otot, otak, dan sistem syaraf sehingga menguatkan sistem kekebalan tubuh serta menjadi anti radikal bebas
  • Persendiaan/tulang, Mengandung proline yang sangat baik untuk memicu berfungsinya sendi-sendi dan juga mengandung lysin yang berfungsi memastikan penyerapan kalsium yang memadai dan mempermudah pembentukan kolagen yang bisa membungkus tulang rawan dan jaringan penyambung, juga mendorong percepatan penyembuhan tulang
  • Pencernaan, Membantu fungsi saluran pencernaan dan usus agar dapat bekerja baik
  • Prostate, Menjaga sistem syaraf pusat, bagi kaum laki-laki, glycine memainkan peran penting esensial untuk menjaga fungsi-fungsi prostate agar tetap sehat
  • Manula, Alkuten menyebabkan pencernaan dapat menyerap makanan dengan baik dan akan meregenerasi/memperbarui semua sel-sel atau jaringan tubuh kita yang mulai kurang berfungsi dengan baik, sehingga para manula akan menjadi sehat kembali dan tidak mudah sakit.

Dan sangat baik untuk Memperbaiki Gizi Buruk pada Bayi, Anak, dan Ibu hamil

persiapan sebelum operasi caesar

Pemesanan bisa klik link –> Order Kapsul Kutuk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *