Proses Persalinan Anak Kedua Nycta Gina Yang Penuh Perjuangan

persalinan nycta gina

Siapa yang tidak kenal presenter dan penyiar radio si cantik Nycta Gina. Baru – baru ini Nycta Gina melahirkan anak keduanya melalui persalinan caesar. Kelahiran anak keduanya ini sudah direncanakan jauh – jauh hari untuk melahirkan secara normal. Kontraksi yang datang secara terus menerus setiap menit, tetapi pembukaan tak kunjung bertambah. Akhirnya Gina pun memilih tidak melalui persalinan normal.

persalinan nycta gina

“Kalau dibilang kecewa sih sebenarnya, ya pada waktu itu sempat merasa, ‘Wah enggak berhasil nih ngelahirin normal’. Tapi ujung-ujungnya kembali lagi, yang penting aku sudah berdoa yang terbaik untuk aku dan anak aku, akhirnya Tuhan berkehendak bahwa harus di cesar, jadi ya sudah,” kata Nycta Gina di Rumah Sakit St Carolus, Salemba, Jakarta Pusat, Kamis (29/3/2108).

Menurut Gina, sulitnya penambahan pembukaan jalan lahir merkipun sering kontraksi disebabkan kesalahan dirinya selama hamil. Merasa tak sanggup lagi menunggu pembukaan, akhirnya Nycta Gina menyerah. Dia memutuskan untuk bersalin secara cesar seperti pengalaman anak pertamanya dulu. Meski demikian, ia bersyukur telah melahirkan dengan selamat. Apalagi putrinya juga tidak mengalami masalah dengan bagian organ tubuhnya. Satu hal yang membuat Nycta Gina bertambah gembira, ia bisa mewujudkan mimpinya untuk melakukan Inisiasi Menyusui Dini (IMD).

“Aku mengincar lahir normal supaya aku bisa inisiasi menyusui dini. IMD ini biasanya dilakukan jika persalinan normal. Tapi di sini di Carolus, di kamar operasi pun ternyata bisa dilakukan IMD meski cesar. Jadi pas begitu bayinya keluar, dibersihin, langsung didekapin ke aku. Waktu melahirkan Uta (panggilan anak pertamanya) dulu aku enggak mengalami itu. Aku cuma liat bayinya terus dibawa. Jadi pas Uti (panggilan anak keduanya), aku ngeliat gimana dia nyari puting susu ibunya sampai dapat gitu, aduh amazing banget. Sekarang nyusunya juga sudah semakin pintar,” kata Gina.

persalinan nycta gina

Nycta Gina melahirkan nak keduanya yang berjenis kelamin perempuan, di Rumah Sakit Saint Carolus, Jakarta Pusat, Selasa (29/3/2018). Malaikat kecil bernama Lembar Putih Trinycta ini lahir dengan berat 3,5 kilogram dan panjang 51 centimeter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *